Semenjak membuka Prodi Farmasi pada tahun 2014, STIKES Mandala Waluya Kendari terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas Prodi tersebut. Pada tanggal 2 Februari 2020, prodi Farmasi melakukan surveilans demi memperoleh rekomendasi reakreditasi. Dalam Kegiatan yang dibuka oleh Ketua STIKES Mandala Waluya Kendari, Dr.PH. Tasnim, S.KM., M.PH. tersebut membahas tentang kemajuan dari Prodi Farmasi.

“Kami sangat mendukung program dari Prodi Farmasi dalam meningkatkan SDM dosen maupun mahasiswa, untuk menuju ke jenjang yang lebih baik.” terang Dr.PH. Tasnim, S.KM., M.PH.

Ketua program Studi Farmasi STIKES Mandala Waluya Kendari, Wa Ode Yuliastri, S.Farm., M.Si., Apt. juga menegaskan “Saat ini kami juga sudah memiliki alumni, hal ini dapat menjadi pertimbangan oleh tim akreditasi untuk melakukan penilaian pada reakreditas mendatang jika kami memperoleh rekomendasi”.

Dengan diperbolehkannya kami untuk meningkatkan status akreditasi menjadi B, maka hal ini akan memudahkan prodi Farmasi STIKES Mandala Waluya Kendari untuk membuka prodi Apoteker, tutup Kaprodi Farmasi.