Program studi Farmasi Stikes Mandala Waluya Kendari mempresentasekan hasil penelitian di tiga Negara, yakni Malaysia, Thailand dan Singapore pada tanggal 27 November sampai 6 Desember 2019 lalu. Kegiatan tersebut diikuti dosen dan beberapa mahasiswa. Presentase dilakukan saat mengikuti kegiatan International Colloquium Adaptive Strategis For Sustainable Education yang dilaksanakan oleh South East Asian Academic Mobility (SEAAM).

Menurut penuturan Wa Ode Yuliastri, S.Farm., M.Si., Apt. selaku Ketua Program Studi Farmasi Stikes Mandala Waluya Kendari bahwa “Kegiatan ini tentang Student Mobility Program for Southeast Asia Countries 2019. Di Student Colloquium ini dosen dan mahasiswa presentasekan hasil-hasil penelitiannya”.

“Lima orang mahasiswa farmasi juga turut mempresentasekan hasil penelitian dari Kemenristek Dikti yang mendapat hibah penelitian PKM. Juga dari penelitian dana yayasan yang berkolaborasi antara mahasiswa dan dosen. Itu adalah salah satu bentuk publikasi hasil-hasil penelitian dari Program Studi Farmasi Stikes Mandala Waluya,” tambahnya. Kaprodi Farmasi Stikes Mandala Waluya yang sedang melanjutkan program doctoral di Universitas Padjadjaran ini mengungkapkan harapannya agar mahasiswa lebih banyak mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas lulusan.